5 Tips Mempertahankan Good Mood Agar Terus Produktif

Mood yang bagus bisa memberikan energi positif ke dirimu dan sekitarmu, loh! Terlebih dengan mood yang bagus kamu bisa menyelesaikan rencana harimu saat itu dengan maksimal.  Hal yang paling penting, kamu happy ngerjain itu semua.

Tapi, saat kegiatan berlangsung, ada aja kejadian tak terduga yang terkadang bisa mengubah mood kamu seketika. Seperti: bangun kesiangan, macet, batal janjian, chat di read doang, dll. Nah kalo kayak gini ceritanya, setiap orang pasti punya cara sendiri untuk handle moodnya. Biar ga keterusan bad mood dan malah ganggu harimu. Yuk cobain hal-hal berikut ini.

1. Beri Ruang untuk Dirimu Sebentar

Setiap orang punya caranya masing-masing untuk mengembalikan energinya. Mereka yang introvert biasanya butuh waktu sendiri, nah cara yang bisa dilakukan contohnya seperti duduk sebentar sambil mendengarkan musik favoritmu atau bisa membuat teh atau kopi. Mereka yang ekstrovert biasanya energinya akan balik seperti semula bila bertemu dengan orang-orang yang dapat membuat ceria.

2. Dihadapi ya, Jangan Lari

Pasti ada alasan kenapa mood kamu bisa berubah, yang terpenting kamu selesaikan dulu apa yang jadi penyebab kamu jadi bad mood. Masalah tentu akan tetap hadir, yang terpenting adalah bagaimana kita mengatasinya.

3. Kendalikan Asumsi

Satu hal yang penting supaya kamu gak gampang bad mood adalah kamu harus cermat mengendalikan asumsi alias gak mudah membuat dugaan atas suatu hal. Terkadang, asal menduga sesuatu tanpa alasan justru akan membuatmu jadi bad mood sendirian, padahal belum tentu asumsinya benar. 


4. Pastikan Kamu Punya Pencapaian Hari Ini

Tidak ada orang bahagia yang rela waktunya terbuang sia-sia. Mereka biasa selalu punya rencana dan pencapaian baru setiap harinya. Nah salah satu cara ngejaga mood bisa positif, pastiin kamu udah melakukan hal yang produktif hari itu, biar kamu tetep semangat!

5. Coba untuk Bersyukur

Ada pepatah “bersyukurlah maka kamu akan bahagia”

Yap coba yuk bersyukur dengan apapun yang kamu punya, meski hal  kecil sekalipun. Jika kamu mulai bad mood, tulislah daftar apa yang harus kamu syukuri, dari mulai hal kecil hingga hal besar, misalnya:

  • “Aku masih bisa buka social media, berarti aku masih punya waktu luang untuk bersantai.
  • “Aku masih bisa menyelesaikan pekerjaan, berarti aku mampu.”

Nah, udah pada tahu kan gimana caranya balikin mood kamu jadi baik lagi. Sekarang, kalau bad mood jelek menyerang, kamu udah tau cara menyikapinya. Karena hidup nggak melulu indah, kamu harus tahu cara menghadapinya tanpa gundah. Cie gitu~

Masih belum menemukan jawaban? Yuk hubungi kami
Hubungi