Cari Tahu Apa itu Reseller & Keuntungannya

Apa itu Reseller?

Dilihat dari asal bahasanya Reseller berarti proses menjual kembali suatu produk kepada pihak lainnya, tidak mempunyai pabrik atau hubungan dengan pabrik, namun mereka memiliki relasi dengan pemilik brand yang akan mereka jual produknya. Mudahnya, reseller menjadi perantara melakukan transaksi pembelian dan penjualan antara pihak supplier kepada konsumen. 

Cara Kerja Reseller

Kalau sudah tahu definisinya, ini saatnya kamu mengetahui lebih lanjut bagaimana sih cara kerja reseller?

  • Pertama, Saat memilih menjadi reseller pastikan kamu memilih supplier yang dapat dipercaya. Jika diperlukan kamu bisa mengunjungi penyedia produk secara langsung, untuk memastikan cara kerja dan kulaitas produk yang dipasarkan. Jika sudah yakin kamu bisa melakukan negosiasi harga.

Namun perlu diingat ada kuantitas minimum pembelian, dan untuk sebagain brand kamu diwajibkan untuk menjasi member terlebih dahulu untuk mendapatkan potongan harga.

  • Sebelum melakukan transaksi jual beli dengan konsumen, ada baiknya kamu juga memiliki strategi pemasaran dan menentukan harga jual yang tepat agar bisa mendatangkan keuntungan. Ya, bisa dibilang itu salah satu keuntungan menjadi reseller dimana orang itu bisa menentukan harga jual dan keuntungannya sendiri. Selain harga jual tentukan juga dengan cara apa kamu akan melakukan pemasaran offline atau online, serta pastikan juga produk tersebut laku di pasaran.

Fasilitas & Keuntungan Apa Saja yang didapatkan dengan menjadi Reseller?

  • Pemilik produk akan memberikan keluasan kepada reseller agar dapat melakukan penjualan dengan versinya sendiri-sendiri.
  • Adanya fasilitas manajemen order, seperti pengiriman yang akan dikirimkan langsung dari pabrik saat reseller mendapatkan order. Enak banget dong karena sebagai reseller kamu nggak perlu lagi repot-repot untuk packing atau mengirim barang.
  • Tidak perlu melakukan kontrol barang karena akan dilakuka oleh pihak supplier
  • Menjadi bisnis yang bisa dilakukan oleh siapa saja, dan darimana saja.
  • Kegiatan transaksi bisa dilakukan online maupun offline.
  • Cocok dijadikan penghasilan tambahan
  • Pastinya kamu akan mendapatkan keuntungan dari penjualan ini, meskipun hanya #DiRumahAja

Bagaimana setelah mengetahui fakta di atas apakah kamu tertarik untuk menjadi Reseller? Nikmati berbagai keuntungannya dengan bergabung dalam program khusus Ralali.com dan Big Agent yang bertujuan untuk membantu para sobat Agent bisa mendapatkan penghasilan tambahan dan membuka peluang untuk menjadi seorang pebisnis. Download aplikasi Big Agent sekarang dan dapatkan segudang manfaatnya

Share yuk kesini
Masih belum menemukan jawaban? Yuk hubungi kami
Hubungi