Cegah Virus Corona Dengan 5 Hal Ini!

Sejak diumumkannya 2 orang WNI positif virus corona oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto beberapa jam lalu melalui media berita, tentunya menggemparkan tanah air. Mengingat sempat beberapa lalu banyak ahli kesehatan yang mengatakan, jika Indonesia memiliki iklim tropis 35-37 derajat celcius, yang membantu menonaktifkan Covid-19.

Tapi Sobat Agent, jangan terlalu khawatir karena kita masih mencegah penularan Virus ini dengan berbagai cara seperti yang di bawah ini 

Mencuci TanganĀ 

Terlihat sederhana tapi sangat penting dan efektif. Cuci tangan dengan air mengalir dengan sabun selama 20 detik. Pastikan seluruh tangan seperti punggung tangan, pergelangan, sela-sela jari, kuku secara bersih.

Bawa juga sanitizer dengan alkohol minimal 60% agar efektif membasmi kuman. Lakukan ini sebelum dan sesudah makan, setelah menggunakan toilet, setelah menyentuh hewan, membuang sampah, batuk dan bersin. 

Menggunakan Masker

Pilihlah masker N95 dan masker bedah yang mudah ditemukan, dan harganya sangat terjangkau. Gunakan masker berwarna putih menghadap wajah dan menutupi dagu, hidung, mulut. 

Meski tidak efektif sepenuhnya efektif  mencegah paparan kuman, tapi penggunaan masker bisa membantu menurunkan risiko penyakit ini.  

Menjaga Kesehatan

Daya tahan tubuh yang kuat bisa mencegah datangnya penyakit, untuk itu cobalah untuk mengonsumsi makanan sehat dan bernutrisi seperti sayur-sayuran, buah-buahan, serta aenka makanan berprotein tinggi.

Rutin berolahraga, dan tidur yang cukup juga bisa membantu agar daya tahan tubuh lebih kuat.

Tidak pergi ke negara tertentu

Seperti yang kita tahu penyakit ini mewabah bukan hanya di daerah Tiongkok tapi juga negara lain, seperti Korea Selatan, Jepang, Hongkong, Taiwan, India, dan Amerika Serikat, dan Eropa. Begitu juga di negara-negara Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Hindari tempat wisata yang memiliki potensi terjangkit virus ini.

Hindari mengkonsumsi hewan yang mengeluarkan coronavirus

Coronavirus awalnya diduga dari makanan yang berasal dari hewan-hewan tertentu. Untuk itu cobalah untuk mengurangi daging hewan yang bisa berpotensi menyebarkan penyakit ini. Masak hingga benar-benar matang, untuk menjamin keamanannya.

Share yuk kesini
Masih belum menemukan jawaban? Yuk hubungi kami
Hubungi