Job Ditolak, Evaluasi Bertindak!

Selamat pagi/siang/sore/malam, Sobat Agent!

Kamu pernah gak sih ngalami penolakan?

Kalau jawabannya pernah dan kamu alami dalam pekerjaan, sini-sini Bang Gen puk-puk dulu. Jangan khawatir!

Kita cari jalan keluarnya.

Kita akan bahas tips menghindari penolakan pekerjaan yang kamu kerjakan di BIG Agent. Jadi gak ada lagi hambatan buat kamu mencairkan komisi sebanyak-banyaknya sesuai pekerjaan yang kamu pilih.

Sikat gak nih?!

Cuma 6 poin, kuylah~
1. Responden tidak pernah merasa diwawancarai Sobat Agent

Poin ini khusus buat pekerjaan survei pasar nih.

Sobat Agent ceritanya udah tanya-tanya detail tentang item yang kamu survei dari responden. Responden bisa pemilik usaha atau orang yang banyak tahu tentang usaha yang kamu kunjungi. Trus mereka juga udah bersedia ngasih keterangan jawaban lengkap. Tapi sayangnya, setelah Bang Gen cross-check ke responden, mereka malah menyatakan tidak pernah diwawancarai oleh kamu atau Agent lainnya. Waduuu…
Nah, bisa jadi mereka lupa pernah kamu ajak ngobrol atau kamu salah mengirimkan info mengenai usahanya ke Bang Gen, sob!

Tips:

  • Pastikan kamu mengirimkan keterangan lengkap dan benar tentang usaha yang kamu survei ke Bang Gen.
  • Sampaikan pada responden bahwa beberapa hari setelah survei, mereka akan dihubungi oleh pihak BIG Agent alias timnya Bang Gen untuk verifikasi.

2. Job yang dikerjakan tidak sesuai Syarat & Ketentuan

Hayooo ngaku, siapa yang gak telaten baca Syarat & Ketentuan???

Pekerjaan yang sering ditolak umumnya adalah yang gak tepat menyasar usaha yang ditentukan. Misalnya, untuk survei usaha kuliner, seharusnya agent menemui responden dari usaha yang menjual bahan-bahan mentah untuk mengolah makanan. Kesalahan yang pernah terjadi adalah agent mendatangi usaha kuliner makanan olahan/makanan sudah jadi, seperti penjual dessert, kedai jus atau usaha kolak pisang. Ya tidak tepat, Sob…

Tips:

  • Baca detil syarat dan ketentuan dari apapun jenis pekerjaan yang kamu ambil. Rencanakan dengan rapi (mulai dari jam, hari, lokasi bahkan kamu bisa riset terlebih dahulu trik khusus untuk PDKT dengan responden dari usaha tertentu). Rencana yang kamu buat juga sebaiknya termasuk rencana cadangan, jaga-jaga kalau responden dari satu usaha menolak kamu, Sob. Pokoknya tetap yakin!

3. Nomor telepon responden tidak bisa dihubungi atau tidak aktif setelah dilakukan revisi oleh Sobat Agent

Dari awal, pastiin nomor kontak responden yang kamu simpan adalah nomor yang aktif dan bukan sekali pakai ya! Jika kamu sudah meminta nomor dengan benar, tapi tetap tidak bisa dihubungi, kami masih mengizinkan untuk kamu merevisinya. Bisa dengan mengonfirmasi ulang ke tempat usaha dan mengirimkan revisinya buat Bang Gen seorang.

4. Sobat Agent melebihi batas waktu untuk melakukan revisi

Ehhm..revisi juga ada batasnya nih. Baik itu untuk data nama responden, nama usaha, nomor kontak, hasil survei, dll kamu cuma punya waktu maksimal 3 hari dari notifikasi revisi. Jika tidak, ya otomatis pekerjaan kamu akan ditolak. Beneran harus jadi generasi #antimager dong~

5. Foto tempat usaha masih tidak sesuai Syarat & Ketentuan

Nah, begini contoh foto tempat usaha yang sesuai syarat dan ketentuan kita:


Dok. BIG Agent survei usaha di area Banten

Harus menampilkan:

  • Responden,
  • Wajah agent
  • Identitas tempat usaha, bisa berupa nama toko dan barang-barang yang dijual

    Misal: etalase obat-obatan untuk apotek atau display perlengkapan bengkel untuk survey bengkel.

Eittts jangan lupain juga etika dalam mengambil foto mereka ya~

6. Sobat Agent melakukan double input atau responden sudah pernah disurvei sebelumnya 

Sekali lagi, terlebih dulu pastiin responden belum pernah disurvei oleh agent lain. Selain itu, kamu juga bisa coba komunikasikan di grup chat sesama Sobat Agent di kotamu deh. 

Nah Bang Gen udah bagiin info menarik dan penting ini buat kamu. Satu yang pasti: Gak ada yang gak mungkin kalo kamu mau berusaha. Buruan dipraktekkin, jadi dapetin penghasilan tambahan gak sulit lagi dong~

Patah satu tumbuh seribu

Ditolak satu, komisi 10x lipat menunggu!

Masih belum menemukan jawaban? Yuk hubungi kami
Hubungi