Persiapan Sebelum Mengerjakan Pekerjaan Penjualan

Halo Sobat Agent,

Persiapan sebelum bekerja memang penting untuk dilakukan, selain dapat membuat kamu lebih percaya diri persiapan inilah yang akan menentukan kamu akan berhasil atau tidaknya,

perlu menjadi catatan bahwa tujuan tanpa rencana atau persiapan itu hanya akan menjadi sebuah harapan.

Tanpa berpanjang lebar lagi kita akan memberikan TIPS yaitu persiapan sebelum kamu mengerjakan pekerjaan penjualan di aplikasi BIG Agent, mari disimak.

1. Berpakaian Formal

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah berpakaian formal, dengan berpakaian formal kamu akan dianggap lebih profesional di hadapan calon pembeli dan juga sudah bisa membawa diri dengan baik.

Percaya atau tidak, pakaian dapat menentukan mood kamu, kamu akan merasa lebih baik dengan berpakaian rapi, hal itu juga akan membantu kamu lebih bersemangat sehingga kinerja kerja kamu akan lebih meningkat karena sudah mempersiapkan diri dengan baik.

2. Latihan Presentasi Produk

Banyak pekerjaan penjualan yang bisa kamu kerjakan di aplikasi BIG Agent dengan beragam produk tertentu. Kuasai materi dari setiap pekerjaan penjualan yang ingin kamu kerjakan. Latihlah diri kamu di depan cermin, karena cermin adalah media yang efektif untuk melatih penampilan kita dan penggunaan bahasa tubuh yang baik.

Hal yang tidak kalah penting adalah dengan melihat Deskripsi Pekerjaan dan S&K (Syarat & Ketentuan) ini sangat penting untuk diperhatikan karena pada bagian tersebut sudah dijelaskan dengan detail, apa tugas Sobat Agent dan langkah-langkah pengerjaan serta syarat pekerjaan dapat di approve oleh team BIG Agent, sehingga hal ini dapat memudahkan Sobat Agent dalam mengerjakan pekerjaan dan mengetahui produk apa yang Sobat Agent jual.

Semakin banyak latihan, penguasaan materi akan semakin matang, dan kamu akan menemukan cara yang terbaik dalam menjual produk tersebut.

3. Berpikir Positif

Mengutip dari kata-kata seorang pemain Bisbol profesional yaitu Matt Kemp “Ketika Anda berpikir positif, hal-hal baik terjadi”. Sikap dan kebiasaan positif yang kamu ciptakan dengan atau tanpa disadari akan memberikan energi untuk mengerjakan semua kegiatan secara fokus. Beberapa penelitian ilmiah sudah membuktikan bahwa berpikir positif dapat memberikan dampak baik pada diri sendiri maupun orang yang kamu temui.

Hal ini sangat berguna untuk dilakukan ketika kamu sedang berjualan produk, dengan begitu pekerjaan penjualan pun akan semakin nyaman kamu kerjakan karena berpikir positif. Berpikirlah positif dan mengingat hal yang membuat kamu bersyukur dapat membuat kamu lebih percaya diri, memperbaiki suasana hati, serta dapat menghindarkan kamu dari stress.

4. Buat Jadwal Yang Teratur

Hal terakhir dan penting lainnya adalah membuat jadwal yang teratur, buatlah daftar pekerjaan yang harus kamu kerjakan, hal tersebut dapat melatih kedisiplinan kamu dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Membuat jadwal harian juga dapat membantu kamu menjadi produktif dan lebih gampang untuk mu dalam membuat target.

Buatlah rutinitas teratur, karena kebiasaan tersebut akan membuat hidup teratur dan membuat kegiatan harian lebih terkonsep dengan rapi dan efektif.

Share yuk kesini
Masih belum menemukan jawaban? Yuk hubungi kami
Hubungi