Sukses Jadi Pekerja Lapangan

Menjalankan profesi sebagai pekerja lapangan yang mesti menghabiskan sebagian besar waktunya di lapangan tentulah bukan hal yang mudah. Sangat berbeda dengan bekerja di depan layar komputer atau ruangan ber-ac, pekerja lapangan harus siap menghadapi hawa teriknya matahari, kemacetan lalu lintas, dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah hal yang perlu diperhatikan pekerja lapangan agar tetap semangat dan fit selama bekerja.

1. Cerdik beristirahat

Mengunjungi beberapa lokasi sekaligus dalam sehari tentu membuat tubuh kamu cepat lelah. Sebagai siasatnya, kamu harus pandai untuk mencari waktu beristirahat. Kamu bisa istirahat sejenak di tempat yang nyaman seperti tempat ibadah, ataupun kedai selama di perjalanan menuju lokasi / tempat mencari nafkah. Yang tidak kalah penting, gunakan waktu di malam hari secara maksimal untuk tidur dan beristirahat. Kumpul bersama orang-orang terdekat bisa kamu lakukan di akhir pekan.

2. Asupan Makanan yang Cukup

Sesibuk apapun kamu, jangan pernah lupa memberi nutrisi dan energi tubuh dengan asupan makanan bergizi. Sarapan, makan siang dan malam adalah kewajiban. Sebaiknya bawa juga air mineral sendiri di botol, selain memuaskan dahaga kamu kamu juga bisa berhemat.

3. Uji kesabaran

Fisik yang lelah bisa membuat kamu cepat emosi. Bila ada kejadian di luar dugaan yang sama sekali nggak menyenangkan ketika di lapangan, cobalah untuk bersikap lebih fleksibel dan temukan solusi dalam waktu singkat. Marah-marah tidak ada gunanya.

Latihlah kesabaran dan belajarlah untuk berempati pada orang lain. Rekan-rekan kerja lainnya pasti juga mengalami rasa lelah yang sama seperti kamu.

4. Pentingnya Mengatur waktu

Pengaturan waktu yang baik akan membuat kamu menjadi orang yang disiplin serta bertanggung jawab. Kebanyakan orang sering mengabaikan waktu, padahal waktu itu merupakan hal yang sangat berharga. Karena sangat penting bagi kamu untuk menjadikan hidup kamu menjadi lebih baik. Jika kamu tidak mampu mengelola waktu dengan baik dan benar maka akan berdampak tidak baik pula untuk produktivitas kamu.

5. Peralatan lengkap

Namanya juga pekerja lapangan, kamu harus siaga terhadap cuaca yang tidak terprediksi. Menjaga kondisi tubuh dari kemungkinan terburuk sangat penting dilakukan agar kamu tetap sehat dan fit saat bekerja keesokan harinya. Bawalah perlengkapan seperti jaket, obat/vitamin, buku catatan dll. Persiapan yang baik akan menghasilkan hasil yang baik pula.

Tidak dapat dipungkiri kalau pekerja lapangan akan memiliki jaringan yang lebih luas ketimbang pekerja kantoran. Mereka bertemu banyak orang yang berbeda dan bisa mendapat kenalan baru hampir di setiap harinya.

Masih belum menemukan jawaban? Yuk hubungi kami
Hubungi