Tips #AntiMalas Untuk Sukses

Halo Sobat Agent, kamu pernah gak sih ngerasa gak bergairah saat ngelakuin sesuatu? Jika iya, itu tandanya Sobat Agent sedang terkena penyakit malas. Nah, malas adalah suatu perasaan yang dimana seseorang enggan melakukan sesuatu.

Malas seringkali disepelekan, padahal kalau malas itu dibiarkan akan menjadi suatu kebiasaan dan pastinya bakal mengganggu produktivitas Sobat Agent sehari-hari. Banyak yang bilang malas itu adalah sifat alami manusia yang sulit untuk dihilangkan.

Nah, disini kita akan berbicara tentang gimana caranya mengatasi malas pada diri ini. Jawabannya sih cukup simple, semua tergantung pada diri kita sendiri, dan tergantung pada gaya hidup kita sehari-hari. Nah Bang Gen kasih beberapa tips #AntiMalas yang bisa membuatmu sukses nih langsung aja disimak.

1. Just do it! Atau lakukan sekarang, tanpa banyak alasan!
Satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah memfokuskan pikiran Sobat Agent pada pekerjaan yang menjadi tanggung jawab Sobat Agent, dan pastikan sesegera mungkin untuk menyelesaikannya. Cobalah untuk menanamkan sifat disiplin pada diri sendiri tanpa menunda-nunda dan menyepelekan pekerjaan. Jika hal kecil saja kamu sepelekan kamu tidak akan bisa mengerjakan hal besar.

2. Paksalah dirimu selalu On Time!
Mulailah kerjakan apa yang sudah Sobat Agent rencanakan. Coba deh Latihan untuk menjaga komitmen lewat rencana yang udah Sobat Agent jadwalkan. Bang Gen yakin pasti berat untuk itu semua tapi coba jalanin aja dulu. Bang gen mau bilang, “kita adalah apa yang kita lakukan berulang-ulang. Karena itu, keunggulan bukanlah sebuah perbuatan melainkan suatu kebiasaan”. Nah coba deh Sobat Agent memaksa dan melakukannya secara terus-menerus nanti juga akan menjadi kebiasaan tanpa disadari.

3. Temukan penyemangatmu
Rasa malas itu memang gak ada obatnya, namun bukan berarti jadi alasan untuk terus bermalas-malasan bukan?. Sobat Agent perlu yang namanya penyemangat, sebagai motivasi yang hadir untuk melawan rasa malas. Penyemangat bisa hadir dari mana saja. Seperti orang tua, keluarga, maupun diri sendiri. Jadikan penyemangat tersebut sebagai motivasi untuk menjalani hidup. Jika belum bisa berguna untuk orang lain pastikan dulu berguna untuk diri sendiri! yuk temukan penyemangatmu sekarang!.

4. Olahraga dan atur pola hidup sehat
Tau gak sih! rasa malas itu hadir bisa disebabkan karena kurangnya nutrisi dari dalam tubuh. Coba deh Sobat Agent rasakan, jika nutrisi kurang pasti tubuh akan terasa lemas dan malas untuk melakukan apapun. Bang Gen kasih tau ya, cara mengatasi hal tersebut adalah dengan berolahraga dan mengatur pola hidup sehat. Nah, dengan demikian tubuh akan selalu terasa lebih segar dan bersemangat dalam melakukan sesuatu.

5. Isilah waktu luang dengan hal-hal bermanfaat
Sobat Agent pada punya hobi kan! Nah, coba deh isi waktu luang dengan kegiatan yang membuat Sobat Agent merasa senang saat melakukannya, jika hobi terus diasah dengan baik, siapa tahu, semula hanya hobi bisa menjadi life skill, atau kemampuan yang nantinya bisa Sobat Agent pakai untuk dunia kerja nanti. Atau gak, Sobat Agent bisa melakukan kegiatan bermanfaat lainnya yang bisa menambah produktivitas Sobat Agent, contohnya dengan mengerjakan pekerjaan di aplikasi BIG Agent.

6. Buatlah tujuan yang ingin kamu capai
Coba deh lebih mengenal diri dan buatlah target sesuai kemampuan Sobat Agent. Cari cara bagaimana kamu bisa berusaha untuk mencapai target tersebut. Tanamkan pada diri, bahwa Sobat Agent pasti bisa menyelesaikan target yang telah dibuat. Jangan lupa untuk mengimplementasikan atau mempraktekkannya dengan cara yang telah direncanakan. Nah nanti setelah itu, Sobat Agent akan merasa lebih bersemangat dan giat dalam melakukan sesuatu lagi.

Share yuk kesini
Masih belum menemukan jawaban? Yuk hubungi kami
Hubungi