3 Pemikiran sukses yang bisa dipraktekan

Sukses bisa dibilang menjadi impian semua orang, dan untuk mencapai ke titik keberhasilan itu ada proses yang harus dilewati, juga berbeda-beda. Ada yang melewati jalan yang lebih mudah, ada juga yang sulit. Namun jalan apapun yang ditempuh satu hal yang pasti kalau tujuan mereka adalah untuk sukses, dan bahagia.

Satu hal yang tidak boleh terlupa juga adalah bagaimana orang sukses tersebut memiliki pemikiran dan kebiasaan yang mengubah hidup mereka. Apa itu?

Belajar dari kesalahan

Bertahan pada pemikiran selalu saya yang benar, dan menganggap diri lebih baik dari orang lain, bukanlah pemikiran yang akan membawa kamu merangkak menuju kesuksesan. Pasalnya rendah hati, mengosongkan gelas saat bertemu orang lain, dan mau belajar dari kesalahan adalah salah satu syarat jika ingin selangkah lebih maju.

Ingin terlihat pintar dan superior itu sangat manusiawi. Tapi bukankah lebih baik untuk bertanya kesalahan apa yang pernah orang lain buat hingga bisa berdiri seperti hari ini. Tetaplah waspada dan hati-hati, agar kamu tidak perlu mengulang kesalahan yang orang lain pernah buat.

Sharing is caring

Tahukah kamu salah satu investasi terbesar dalam hidup adalah memberi. Bukan saja membawa kebahagiaan untuk orang lain, tapi juga untuk diri sendiri. 

Meskipun terlihat seperti ada yang berkurang dari apa yang kita miliki, namun sebenarnya kita sedang menambahkan hidup dengan kebahagiaan, sekaligus berinvestasi di dunia maupun kehidupan mendatang. Tidak masalah besar atau kecil pemberian tersebut, asalkan melakukan dengan senang hati maka pemberian tersebut memiliki arti yang besar. Buat diri kamu berdampak untuk sekitar.

Bekerja dengan semangat 

Ada kalanya dalam pekerjaan kita menemukan masalah, bahkan harus mengalami jatuh bangun yang sering membuat rasa lelah, ingin berhenti saja. Maka dari itu saat bekerja kita perlu memberi passion di dalamnya, agar terasa lebih ringan saat profesi pekerjaan tersebut. Seperti pepatah mengatakan “You can do anything as long as you have the passion, the drive, the focus, and the support.” —Sabrina Bryan

Segala sesuatu dimulai dari pikiran yang positif, dan dari situlah kamu bisa memulai hidup yang lebih baik, dalam bekerja maupun kehidupan.

Share yuk kesini
Masih belum menemukan jawaban? Yuk hubungi kami
Hubungi