3 Tips Makan Bersih Agar Terhindar Dari Virus Flu

Memang National Geographic (6/3/2020) menyatakan kalau penularan virus flu bisa melalui udara, hingga  tetesan air liur, serta cairan tubuh lainnya, yang jika tersentuh tangan, wajah, maka ada kemungkinan bisa terinfeksi.

Tapi penting juga untuk kamu tahu kalau penularan virus yang berawal di kota Wuhan ini, bisa berkaitan dengan cara makan. Maka dari itu Profesor Li Dan, seorang ahli dari Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pangan dari Universitas Nasional Singapura, membeberkan beberapa tips makan bersih untuk menghindari virus ini. 

Konsumsi Makanan yang Dimasak 60 Derajat C

Tahukah kamu kalau virus corona bisa dihancurkan dengan suhu panas, yaitu di atas suhu 60 derajat C. Disarankan untuk menghindari daging hewan yang dimasak mentah, dan pilih juga makanan yang bernutrisi tinggi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Hindari Penggunaan Peralatan Makan yang Sama 

Saat menghadiri undangan, atau mengunjungi restaurant berkonsep prasmanan, biasanya kita akan menggunakan sendok yang sudah disentuh oleh banyak orang, dan inilah yang bisa menjadi pemicu penularan virus flu.  

Sementara ini hindari bertukar atau menggunakan alat makan yang sama yang digunakan untuk mengambil lauk.

Berhenti Berbagi Makanan

Oops, bukan berarti kamu nggak boleh berbagi makanan dan berbaik hati loh! Stop sharing disini lebih dimaksudkan agar kamu lebih berhati-hati saat datang ke acara makan yang dihadiri banyak orang. 

Pasalnya dilansir dari Mothership (10/02/20), ada keluarga di Hongkong yang terinfeksi bersamaan setelah makan hotpot dan bbq di sebuah restaurant bersama-sama. Kejadian ini bermula saat salah satu anggotanya sudah terinfeksi, dan menyebar kepada anggota lainnya. 

Ada baiknya untuk menghindari makan dengan cara seperti ini ungkap Loych Lee, yang merupakan pakar kemanan pangan. 

Itu dia tips makan bersih yang bisa kamu lakukan, tetap jaga kesehatan ya sobat Agent dimanapun kalian berada. 

Share yuk kesini
Masih belum menemukan jawaban? Yuk hubungi kami
Hubungi