5 Makanan ‘ajaib’ yang bisa bikin good mood

Bad day bisa datang kapan aja tanpa permisi, tapi jangan sampai itu menghancurkan mood seharian ya!

Cobalah untuk mencari cara yang tepat untuk melampiaskan emosi tersebut, dan dukung dengan asupan makanan yang bisa bikin harimu lebih baik, apa aja itu? yuk langsung aja cek ulasan makanan yang bisa meningkatkan hormon bahagia

Pisang

Manis, legit dan bermanfaat itulah si Pisang, buah yang bukan cuma enak, mengenyangkan tapi juga kaya akan zat triptofan, asam amino yang bisa membantu kamu meningkatkan kadar bahagia.

Es Krim

Selalu ampuh menjadi makanan pengusir bad day, serta terbuat dari susu segar yang dimana mengandung asam amino tryptophan yang bisa mengurangi stress, meningkatkan hormon bahagia, sekaligus mengurangi insomnia. 

Makanan Pedas

Siapa nih yang disini kalau lagi stress maunya makan yang pedas-pedas, dan merasa lebih baik setelahnya? Ini bukan tanpa alasan loh, karena sebenarnya kandungan kapsaisin dalam cabai, membantu otak memproduksi endorfin yang bikin tubuh lebih baik.

Cokelat 

Menjadi makanan ajaib saat mengalami kecemasan yang tinggi, karena mengandung antioksidan, dan magnesium yang bikin otot lebih rileks. Di samping bermanfaat untuk menurunkan hormon stress atau kortisol.

Alpukat

Memiliki lemak jenuh tunggal yang baik untuk tubuh, serta kaya kandungan folat & omega tinggi yang mampu mengurangi rasa cemas, dan takut yang berlebihan. Bisa diolah menjadi salad, dan jus.

Nah, dari sederet makanan ajaib di atas, mana yang favorit sobat Agent? Oh ya ada baiknya untuk selalu diingat ya meskipun baik untuk tubuh, makanan yang dikonsumsi berlebihan juga tidak baik. Untuk tahu artikel mengenai tips, trik dan informasi menarik lainnya jangan lupa mampir ke aplikasi BIG Agent setiap harinya, supaya nggak tertinggal informasi terbaru dari kami.

Share yuk kesini
Masih belum menemukan jawaban? Yuk hubungi kami
Hubungi