Cara Menguasai Emosi Negative Saat Dalam Tekanan

Saat merasa lelah, dengan segudang aktivitas seharian dan beum lagi permalasahan lainnya yang menyebalkan, nggak jarang akhirnya membuat emosi kita menjadi meningkat dan berimbas pada orang lain serta membuat orang lain nggak nyaman. 

Ada dalam situasi yang nggak menyenangkan seperti ini, kita dituntut untuk bisa mengatasinya terlebih saat kita berada di lingkungan kerja, agar emosi tidak menguasai diri dan menggangu aktivitas, yuk coba 6 trik mudah ini

Kenali diri sendiriĀ 

Dengan mengetahui kelemahan dan apa yang membuat diri kita mejadi mudah marah, tentunya kita bisa lebih mengerti solusi yang terbaik, serta bisa menghindari berbagai hal yang bisa memicu rasa marah, kecewa, dan frustasi dalam bekerja.

Luapkan Dengan Cara Positif

Setiap yang kamu rasakan dan pikiran cobalah untuk mengeluarkan emosi negative dengan cara menuliskannya atau melakukan aktivitas yang menyenangkan seperti bernyanyi, olahraga.

Mencari Solusi

Percayalah setiap orang itu yang diam belum tentu baik-baik saja, begitupun mereka yang tersenyum juga memiliki masalahnya sendiri yang terpendam. Perlu kamu tahu setiap orang punya caranya sendiri untuk memecahkan masalahnya, tapi tentunya yang paling efektif untuk masing-masing pribadi. 

Mengalihkan Isi Pikiran

Jika sudah mengetahui solusi yang terbaik untuk masalah yang dialami, cobalah untuk mengalihkan pikiran dengan cara yang cerdas seperti menyimpan ponsel dan apapun yang terkait dengan pekerjaan. 

Me Time

Saat emosi negative menguasi kamu, cobalah untuk mencari waktu untuk sendiri. Karena seringkali di saat emosi meningkat, manusia pada umumnya akan mudah untuk berbicara tanpa dipikirkan terlebih dahulu, dan berujung pada argumentasi. Jangan biarkan emosi menguasi kamu berlebihan ya!

Respect

Selain menguasai ucapan, ada baiknya juga untuk selalu menghargai orang lain. Karena bukan berarti loh, hari yang menyebalkan menjadi alasan untuk tidak menghargai orang lain, atau menyakiti rekan kerja

Share yuk kesini
Masih belum menemukan jawaban? Yuk hubungi kami
Hubungi