Suka Merasa Takut? Mungkin Ini Penyebabnya

Merasa takut akan masa depan? Atau pikiran-pikiran lainnya yang mengganggu. Tenang itu wajar kok, semua orang merasakan hal yang sama ^^. Meskipun ada orang lain yang tersenyum atau tenang bukan berarti mereka baik-baik saja loh!

Meskipun rasa takut itu hal yang bisa ditoleransi dan dialami semua orang, ada baiknya cobalah untuk tidak dikontrol oleh emosi tersebut. Karena tanpa disadari rasa kekhawatiran, cemas itu berpengaruh pada kesehatan mental maupun tubuh. 

Untuk itu di artikel kali ini mimin mau berbagi sedikit tentang rasa takut

Tahukah kamu rasa cemas yang datang bisa dipengaruhi karena banyak hal,  baik karena ini pertama kalinya, atau karena ada trauma di masa lalu yang mempengaruhi kamu sampai hari ini. Ya itu hanya sebagian kecil mengapa manusia merasakan emosi tawar hati.

Penyebab mengapa kamu suka merasa takut :

  • Takut saat melakukan hal baru untuk pertama kalinya, dan sadari itu sangat wajar, karena orang hebat sekalipun pernah ada di posisi ini.
  • Ragu bisa melakukan dengan baik, yang akhirnya membuat kita menekan diri. Mengertilah segala sesuatu ada prosesnya, dan progress sekecil apapun itu sangat berarti.
  • Penilaian dari sekitar sering menjadi ukuran pencapaian kita. Padahal standard hidup ini kita yang menentukan bukan orang lain. 
  • Saat gagal berapa kali kita sering menyalahkan diri sendiri? Ingat ya sobat, orang sukses pun harus gagal dulu, dan bukan berarti karena kita nggak melihat prosesnya, hidup mereka selalu berjalan mulus.
  • Cobalah mulai sekarang untuk mengatur ekspektasi hidup, gapapa kalau belum sempurna, atau tidak berjalan seperti yang diinginkan.
  • Sadari kalau di dunia ini ada yang tidak bisa kita lakukan, yang di luar kontrol dan harus di pasrahkan kepada yang kuasa. 

Mengalahkan rasa takut bukanlah hal mudah, namun teruslah mencoba untuk menyikapinya dengan bijak. Pasalnya rasa takut sering membuat kita kehilangan momen dan pengalaman berharga. 

Mulailah dari hal kecil dan terus melakukan perubahan setiap hari. Percaya kamu pasti bisa, semangat ya sobat Agent, dan jangan lupa untuk bersyukur setiap hari ^^.

Share yuk kesini
Masih belum menemukan jawaban? Yuk hubungi kami
Hubungi