Tips Buat yang Masih Berjuang Di Luar Rumah

Hai kamu! Iya kamu orang-orang yang masih harus berjuang di luar rumah demi keluarga dan hidup. Terimakasih ya untuk selalu kuat dan tetap bertahan di situasi yang sukar seperti ini, kami mengerti ini nggak mudah tapi percayalah kita bisa mengatasi krisis ini bersama-sama.

Kami juga tahu sesampainya di rumah kamu sangat merasa lelah dan ingin secepat mungkin untuk beristirahat. Tapi ingat loh di saat pandemi ini, virus Corona mudah sekali menyebar sehingga sangat disarankan untuk melakukan 4 langkah aman yang bisa dilakukan setibanya di rumah agar menghindari keluarga dari terkenanya covid 19.

#Jaga Jarak & Hindari Kontak 

Bukan berarti kamu dilarang untuk melakukan kontak kepada anggota keluarga, tapi sangat disarankan untuk membersihkan diri, berganti pakaian, serta tidak menyentuh peralatan yang ada di rumah untuk menjamin kebersihan dan mencegah terjadinya penyebaran corona virus. 

Karena perlu diketahui kalau kuman bisa menyebar melalui tangan yang menyentuh peralatan atau benda-benda tersebut.  So, jangan lupa ya untuk mengingatnya saat sampai di rumah. 

#Menggunting masker 

Loh kenapa sih perlu banget di gunting? Jadi begini loh, menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Dokter Gigi Wendy Pelupessy dalam dialog Aspirasi Serumpun edisi Kamis 05/03/2020 yang membahas Antisipasi masuknya virus corona di Maluku. 

Beliau mengatakan masker jangan langsung dibuang, tapi digunting terlebih dahulu agar tidak digunakan oleh pihak tertentu yang mencari keuntungan, dan sangat berbahaya untuk kesehatan.

#Menggunakan Disinfektan

Meskipun terlihat sederhana tapi jangan diremehkan ya, karena sama halnya kuman bisa menyebar melalui barang-barang yang kamu bawa. Buang pembungkus lapisan terluar dari barang tersebut, dan pisahkan isi ke tempat yang lebih steril. Terkahir cuci tangan kembali atau gunakan disinfektan untuk menjaga kebersihan.

#Cuci Tangan & Bersihkan Diri

Bagi kamu yang sudah terbiasa memiliki kebiasaan baik ini,  tentunya sangat mudah untuk melakukannya tapi buat mereka yang belum mungkin akan lebih sulit melakukannya. Nah, anggap saja masa masa Covid 19 menjadi titik awal untuk kita bisa memiliki kebiasaan yang baik, dimana mencuci tangan dan segera mandi setelah sampai di rumah. 

#Bersyukur & Berdoa 

Sesulit apapun keadaanmu hari ini cobalah untuk melihat hal baik yang masih kamu miliki, misalnya keluarga yang masih sehat, bisa bernafas, dan hal positif lainnya yang bisa disyukuri. Percayalah kamu tidak sendiri melewati semua ini dan yakinlah badai pasti berlalu.

Share yuk kesini
Masih belum menemukan jawaban? Yuk hubungi kami
Hubungi