Ucapkan Terima Kasih pada Diri Sendiri Yuk!

Banyak hal yang sering terlupakan. Kesibukan yang menyita waktu kita selama ini membuat kita lupa untuk sekedar mengucapkan terima kasih pada diri kita sendiri. Terima kasih adalah kata yang mudah tapi selalu saja banyak rintangan yang menghadang hanya untuk mengatakannya, sebuah kata yang mampu melegakan hati bagi siapapun terutama bagi diri sendiri. Kita sendiri pun perlu mengucapkan terima kasih pada diri kita!

1. Terima kasih sudah meredakan egomu

Aku tahu ini adalah hal yang paling sulit untuk ditangani tapi egomu sekali-sekali harus dikurangi, sebab hidup bukan tentang dirimu saja yang harus terpenuhi segala rasa dan hak. Dengan mencoba mengurangi egomu kamu pun belajar untuk merendahkan segala ekspektasimu yang terlalu tinggi.

2. Terima kasih sudah sabar dari segala hal yang mengejar

Hidup ini tidak instan, banyak sekali perjalanan yang kita sendiri tidak tau garis finish-nya  berada di mana itu sebabnya banyak orang mengatakan hidup adalah sebuah perjalanan yang akan terus berjalan dengan segala kendalanya. Seperti perjalanannya yang tidak selalu mudah, rintangannya pun tidak selalu benar-benar dapat kita lalui. 

Ada yang buru-buru dan ada yang merasa diburu. Menjadi sabar membuat kamu memperhitungkan banyak hal agar tidak banyak yang terlewat, menjadi sabar membuatmu dapat memahami alasan di balik kejadian yang terjadi.

3. Terima kasih sudah berpikir positif

Terima kasih aku yang berusaha berpikir positif saat banyak sekali hal yang membuatmu berpikir negatif, sedangkan aku juga tau dampak dari berpikir negatif adalah hal negatif juga. Setidaknya dengan berpikir positif tidak terlalu membebani pikiran untuk bekerja lebih keras lagi, dengan berpikir positif membuat kita jauh lebih semangat menghadapi segala hal.

4. Terima kasih sudah berani sepanjang jalan ini

Semua orang sebenarnya orang yang berani, tapi lagi-lagi banyak hal yang sudah pernah terjadi dan membuat kita trauma. Tapi terima kasih sudah berani dibeberapa kesempatan, lihat semuanya tidak selalu hal yang menakutkan bukan? Kalau kamu takut itu hal yang wajar, karena semuanya belum tentu sama seperti apa yang kita bayangkan dan hal baru pun tidak selalu buruk untuk dicoba. Be brave!

5. Terima kasih sudah tidak pernah menyerah walau sering kali merasa kalah

Semakin kita menaiki kehidupan yang lebih tinggi lagi, kita juga akan bertemu dengan masalah yang lebih sulit lagi, akan bertemu dengan pilihan yang lebih banyak lagi dan tentunya tidak ada yang mudah.

Terima kasih untuk tidak pernah menyerah dengan keadaan, terima kasih sudah mau bangkit lagi walaupun rasanya sulit, tapi kamu akan lihat bahwa kamu kuat bisa melewatinya.

6. Terima kasih sudah mau menangis

Mungkin kita hidup dilingkungan yang melarang kita untuk menangis, bahkan melarang karena menangis adalah tanda bahwa kita adalah manusia yang lemah. Terima kasih sudah mau menangis ditengah-tengah manusia yang meminta kita untuk tidak menangis; untuk tidak memiliki perasaan. Tidak ada salahnya meneteskan air mata, terima kasih sudah menunjukkan pada mereka bahwa ada cara termudah untuk ungkapkan rasa yang tak terungkap, yaitu dengan menangis.

Sumber : Hipwee.com

Share yuk kesini
Masih belum menemukan jawaban? Yuk hubungi kami
Hubungi