Usir Bad Monday Dengan 3 Tips Sederhana

Tahukah kamu sebuah data dari Forbes, Minggu (11/3/2018) menunjukan kalau banyak orang yang menyebutkan kalau hari Senin lebih sulit dihadapi. Wah, pantes aja ya banyak wajah yang kurang bersemangat, dan memilih untuk beraktivitas lebih siang daripada hari biasanya. 

Tapi tahu nggak sih kalau fakta ini berbanding terbalik dengan semangat para orang sukses yang tetap berusaha menaklukan rasa malas itu. Boleh ditiru nih semangatnya!

Beristirahat saat weekend

Saat akhir pekan banyak banget dari kita yang menghabiskan waktu untuk hangout bersama teman, atau melakukan hobi yang kita sukai. Meskipun sedang melakukan aktifitas yang kamu suka ada baiknya untuk tetap menjaga jam tidur agar tetap teratur, dan memiliki tidur yang berkualitas ya. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan dan membantu kamu ebih bersemangat esok harinya.

Bangun Tepat Waktu 

Dr. Rafael Pelayo, seorang dokter dari Stanford Sleep Center mengatakan kalau memilih snooze setiap alarm berbunyi, hanya akan membuat tubuh semakin malas hingga mengganggu hormon yang ada di tubuh.

Pasalnya saat bangun ada hormon penyemangat atau kortisol, yang akan terganggu jika kita memilih untuk menunda bangun sesegera mungkin. Hormon ini juga yang menyebabkan badan tidak segar sepanjang hari.

Berolahraga secara rutin

Melakukan aktivitas tubuh bukan saja berdampak baik untuk kesehatan, tapi juga membantu meredakan stress loh! Maka dari itu disarankan untuk berolahraga 30-60 menit dalam sehari. Beberapa penelitian juga menunjukan kalau berolahraga di pagi hari membantu meningkatkan motivasi dalam bekerja.

Yuk sobat Agent ini saatnya kamu mencoba untuk lebih baik dimulai dengan hal sederhana. Karena sukses dimulai dari langkah kecil yang kamu buat.  

Share yuk kesini
Masih belum menemukan jawaban? Yuk hubungi kami
Hubungi