3 Alasan Mengapa Nggak PerluTakut Berlebihan Terhadap Virus Corona

Meningkatnya angka orang-orang yang positive terkena Corona, membuat rasa was-was menyerang siapapun. Wajar jika ada perasaan takut dan cemas, tapi ada hal yang perlu diingat kalau penyakit ini masih bisa disembuhkan.

Bahkan menurut data Arcgis dari John Hopkins (09/03/20), sudah 60% orang dinyatakan sembuh dari Covid 19 ini loh! dimana dari 110.041 orang di dunia yang sempat terkena virus ini, 61.979 orang sudah dinyatakan sembuh.

Tak hanya itu dilansir dari CNBC Indonesia, 11 dari 14 rumah sakit darurat khusus di Wuhan, China sudah tidak beroperasi lagi, karena jumlah pasien tinggal tersisa 100 orang dari total 12.000 orang yang di rawat sebelumnya. 

Dengan adanya fakta di atas berharap banget kalau pembaca dan sobat Agent bisa lebih tenang, karena berikut adalah 3 alasan mengapa kamu tidak perlu cemas terhadap virus flu yang sedang terjadi

Cegah Flu Dengan Kebiasaan Sederhana

Tahukah kamu tangan menjadi media langsung penularan flu, baik saat di tempat umum maupun saat kita menyentuh barang-barang yang ada di sekitar. Untuk itu cara terbaik untuk melakukan pencegahannya adalah dengan rajin mencuci tangan, maupun menggunakan antiseptik. Sederhana tapi ampuh untuk membasmi kuman loh!


Tidur Berkualitas = Hidup Sehat

Salah satu penyebab daya tahan menurun salah satunya karena kurangnya istirahat, ini bukan saja berpengaruh pada organ tubuh seperti ginjal, tapi juga kekebalan tubuh. Untuk itu kamu disarankan tidur 7-8 jam setiap harinya. Buat kamu yang mengalami insomnia cobalah untuk mengonsumsi susu, atau buah-buahan yang mengandung zat baik, dipercaya ampuh membantu kamu untuk tidur nyenyak. Tak hanya itu hindari juga bermain gadget menonton tv karena itu hanya akan menggangu jam tidur. So, mulailah untuk memiliki waktu tidur yang cukup ya. 


Menjaga Kebersihan Rumah

Berdiam diri di rumah tidak menjadi jaminan 100% kamu akan terlindung dari virus flu yang sedang mewabah, pasalnya virus tersebut terbawa oleh tangan, dan akhirnya menempel pada permukaan barang yang kita sentuh. Maka dari itu sangat disarankan untuk rutin membersihkan perabotan yang berada di rumah, atau yang sering tersentuh oleh tangan. 

Bahkan Universitas Michigan di Ann Arbor menyampaikan menjaga kebersihan diri dapat mengurangi penyebaran flu hingga 75%. Sepele bukan tapi sangat berpengaruh pada kesehatan

3 langkah di atas sangat mudah dilakukan tapi sangat berefek pada kesehatan. So jangan terlalu cemas lagi ya, ingat loh stress dan overthinking bisa memicu datangnya penyakit. 

Share yuk kesini
Masih belum menemukan jawaban? Yuk hubungi kami
Hubungi