4 Superfood yang Wajib dikonsumsi Saat Cuaca Ekstrim

Cuaca yang tidak menentu, seringkali membuat daya tahan tubuh menurun, yang akhirnya menyebabkan kita mudah sakit, dan menggangu aktivitas sehari-hari. Wah, kalau sudah seperti ini baru deh kita biasanya baru menyadari pentingnya vitamin untuk tubuh.

Tapi ternyata bukan cuma vitamin yang harus kamu konsumsi, karena untuk memiliki tubuh yang sehat kamu perlu memilih makanan yang tepat setiap harinya, seperti yang berikut ini

Alpukat 

Memiliki lemak baik untuk tubuh, dan membantu menurunkan kolesterol dalam darah. Tapi tentunya kamu harus mengonsumsinya tanpa tambahan gula. Mengandung vitamin C,E, & K yang juga baik untuk kesehatan kulit.

Zat baik dalam buah berwarna hijau ini juga bikin kamu awet muda loh, cocok buat kamu yang ingin selalu terlihat muda.

Ikan

Baik untuk otak dan sistem syaraf karena terdapat DHA & EPA, serta asam lemak omega-3 dan iodin di dalamnya. Banyak penelitian bahkan menunjukan kalau mereka yang suka makan ikan laut memiliki umur lebih panjang, dan rendah akan resiko penyakit, seperti penyakit jantung, dementia, hingga depresi.

Kacang-Kacangan

Bukan cuma baik untuk kamu yang sedang menjalani diet, tapi juga bermanfaat untuk meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh. Kaya akan magnesium, vitamin E, maupun asam lemak omega-3.

Superfood yang satu ini juga bisa menyulap badmood jadi good mood loh! Jenis makanan yang mengandung zat baik ini terdapat dalam kacang kenari, dan kacang lainnya. 

Susu 

Mengonsumsi kalsium secara teratur bisa membantu meningkatkan pertahanan tubuh, meskipun dalam cuaca ekstrim. Dalam segelas susu mengandung vitamin, mineral, dan lemak sehat. Namun jika memiliki riwayat alergi, kamu bisa memilih susu dari bahan kedelai.

Share yuk kesini
Masih belum menemukan jawaban? Yuk hubungi kami
Hubungi