7 Kelebihan Telegram yang Bikin Penggunanya Makin Betah

Kalau biasanya WhatsApp menjadi aplikasi yang lebih banyak digunakan untuk mengirim pesan, saat ini sudah ada aplikasi lainnya yang bisa kamu pertimbangkan untuk berkomunikasi. Aplikasi ini sendiri bernama Telegram, yang nggak kalah kece dengan aplikasi yang sudah ada sebelumnya. Biar makin afdol yuk cari tahu kelebihan aplikasi yang menggunakan sistem cloud ini

Ruang Penyimpanan “Cloud”

Seperti yang sudah sempat dibahas sebelumnya, aplikasi besutan Durov bersaudara ini menggunakan sistem Cloud, dimana semua data dan informasi akan tersimpan di internet, namun tetap dibatasi hanya 1,5 GB setiap file. Selain itu penggunanya bisa log-in dan log-out dari beberapa perangkat tanpa perlu takut kehilangan data.

Mengirim Pesan Dengan Ukuran Besar

Saat mengirim foto melalui WhatsApp tentunya kualitas foto akan berkurang, karena akan melalui proses pengompresan otomatis. Tapi dengan Telegram, kamu bisa memilih jenis file apa yang akan dikirimkan, dan besarnya sesuai kebutuhan.

Kapasitas Grup yang Super Jumbo 

Kenapa bisa dikatakan super jumbo? Alasannya sendiri karena kamu bisa mengupgrade grup Telegram yang umumnya hanya 200 orang, bisa menjadi 5000 dengan fitur super group. Seru banget nih buat reunian, atau komunitas besar.

Fitur Secret Chat

Soal keamanan Telegram sih nggak perlu diragukan lagi. Punya tingkat keamanan tingkat internasional seperti pesan yang hanya dapat diakses oleh penggunanya saja, atau fitur secret chat yang hanya bisa digunakan antara dua perangkat. Pesan yang ada juga dihapus otomatis oleh timer dan tidak bisa diretas.

Nggak Perlu Repot Pindahan

Maksudnya apa sih? Well, jadi begini kalau biasanya melalui WhatsApp kita harus menstransfer kontak saat menggunakan nomor baru. Telegram memudahkan penggunanya untuk bisa mengganti nomor, bahkan menambahkan tanpa repot repot memindahkan file yang sudah ada.  

Bisa Mengunggah Foto Profil Lebih Banyak

Buat kamu yang suka posting beberapa foto sekaligus di media sosial, ini bisa berlaku dalam Telegram loh! Cocok nih buat yang suka selfie dan fotogenik, punya hasil jepretan sebanyak apapun bisa di upload sebanyak yang diinginkan.

Fitur Chat bot

Buat yang berbisnis fitur robot ini sangat diperlukan, karena selain memberikan impresi yang baik untuk pembeli kita, kamu juga bisa mendapatkan notifikasi saat menerima pembayaran, hingga mengetahui ramalan cuaca.

Share yuk kesini
Masih belum menemukan jawaban? Yuk hubungi kami
Hubungi